Bakti Sosial Berbagi Kasih Pada Perayaan Idul Fitri – Medan

0
1414

Hari Raya Idul Fitri merupakan moment spesial bagi warga muslim. Untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam perayaan tersebut, MAPANBUMI (Majelis Pandita Buddha Maitreya) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berbagi kasih Idul Fitri dengan membagikan 450 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Acara bakti sosial gelombang pertama berlangsung di kantor kepala desa Sampali, Minggu (13/7). Paket bantuan yang diberikan berupa beras, kue lebaran, permen, mie dan sirup. Kegiatan Baksos tidak berhenti di situ saja, bakti sosial gelombang kedua sukses diselenggarakan di Pesantren Al Kautsar Al Akbar pada hari Sabtu lalu (19/7); yang diterima langsung oleh Pimpinannya Tuan Syech Ali Akbar Marbun. Serta Baksos gelombang ketiga dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Juli 2014 di Vihara Purnama Maitreya; Jalan Binjai Km 12 Jln. Mawar Desa Purwodadi.

Rombongan pengurus MAPANBUMI dipimpin oleh Pdt Irwanto,S.Pd.B selaku ketua departemen sosial dan turut dihadiri MP Citrawira, MP.Kang Bak Long dan Bpk. Tarigan selaku ketua Walubi.

Dalam kata sambutannya Pdt Irwanto menyampaikan kegiatan bakti sosial MAPANBUMI merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk membantu masyarakat kurang mampu; dan diharapkan pemberian bingkisan ini bisa sedikit membantu warga kurang mampu dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Acara berjalan cukup singkat dan ditutup dengan pemberian bingkisan secara simbolis dan foto bersama. Dalam acara baksos tersebut tampak kebahagiaan menghiasi para penerima paket sembako maupun para donatur. Semoga apa yang diberikan oleh para donatur bisa berguna bagi masyarakat yang menerimanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here