Baksos Pengobatan Umum dan Gigi, Yayasan Adhi Maitreya Palmerah Jakarta

0
1193

Pada Tanggal 31 Agustus 2014 telah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Adhi Maitreya dan Mapan Bumi. Kegiatan bakti sosial bertempat di Vihara Adhi Maitreya Kemandoran 1 No. 11 Palmerah,Jakarta Barat. Pengobatan gratis ini terdiri dari 2, yaitu pengobatan umum dan gigi.

Baksos Pengobatan gratis ini diberikan kepada 200 warga kemandoran yang telah ditunjuk oleh RT dengan memberikan kupon pengobatan gratis. Sebanyak 170 orang warga mengikuti pengobatan umum dan 16 orang warga yang mengikuti pengobatan gigi. Acara Pengobatan Gratis dimulai pukul 8:00 pagi dan selesai pukul 12:00 siang di Vihara Adhi Maitreya. Warga yang mengikuti pengobatan gratis mulai berdatangan pada pukul 9:00 pagi dan mengikuti alur pengobatan yang sudah ditentukan oleh para panitia. Para pihak yang membantu dalam pengobatan gratis ini adalah panitia dari Muda Mudi Maitreya dan tim Dokter yang terdiri dari 6 dokter umum, 6 dokter gigi, dan 3 apoteker.

Dalam pelaksanaannya, warga datang membawa kupon gratis yang sudah didapat dari panitia untuk ditukarkan dengan nomor urut antrian dan diarahkan untuk mendaftar ulang dengan mengisi nama dan keluhan yang dialami. Selanjutnya panitia akan melakukan pemeriksaan tekanan darah, denyut nadi, berat badan.

Setelah selesai, warga dipersilahkan menunggu di tempat ruang tunggu dokter untuk menunggu giliran pemeriksaan. Di ruang dokter, warga diperiksa sesuai keluhan yang dialami dan mendapatkan resep obat yang akan diberikan ke bagian apoteker. Setelah warga mendapatkan resep obat, panitia akan mengantar warga menuju ruang tunggu obat. Alur terakhir, warga mengambil obat dan diberitahu mengenai cara penggunaan obat yang diresepkan dokter. Sebelum pulang semua warga yang mengikuti pengobatan gratis mendapatkan bingkisan dari panitia.

Semoga dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar dan sebagai wujud solidaritas terhadap sesama. Jaya terus Baksos Maitreya.

More pictures click here.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here