Bahagia Seketika

0
758

Kehidupan amat sangat berharga, begitu agung dan mulia. Apakah Anda menghargai atau tidak, hidup terus berjalan, berlalu dan pergi meninggalkan Anda. Hidup adalah gabungan tahun, bulan, hari, jam, menit dan detik. Sedetik berlalu Anda telah kehilangan hidup Anda sedetik. Sejam berlalu hidup Anda sudah terpotong satu jam. Setiap saat hidup kita mengalami pemotongan, usia kita mengalami pemendekan.

Lantas, dimanakah kebahagiaan? Bagaimanakah kita bisa bahagia? Kebahagiaan ada dalam keseharian hidup Anda. Kebahagiaan ada dalam hal-hal kecil dan sederhana. Kebahagiaan ada dalam diri Anda!

‘Berbahagia seketika’ mengajarkan kita untuk berbahagia sekarang juga! Jangan menunggu, jangan mencari, tapi sekarang dan di sini juga Anda akan bahagia jika Anda mau bahagia! Jika Anda menunggu maka sampai akhir hidup, kebahagiaan tak kunjung datang. Jika Anda mencari maka sampai ke seluruh pelosok dunia, Anda tidak akan menemukannya. Kalau suatu hari Anda menemukan kebahagiaan, Anda akan kehilangannya kembali, sebab yang Anda temukan bukan kebahagiaan. Kebahagiaan ada dalam seketika ini, ada di momen atau detik ini. Apa pun situasi dan kondisi Anda sekarang, kebahagiaan ada di sini dan di detik ini juga! Sekarang Anda miskin, papah dan melarat, kebahagiaan tetap bersama Anda. Anda sedang banyak masalah, banyak pukulan dan penderitaan, kebahagiaan tetap tidak meninggalkan Anda!

Kebahagiaan timbul dari dalam bukan temuan dari luar. Kebahagiaan adalah masalah hati, masalah pikiran dan perasaan. Seberat apa pun masalah, lingkungan, kondisi dan situasi, kalau pikiran dan perasaan Anda bahagia, Anda bahagia! Senyaman apa pun kondisi hidup, kalau Anda memilih gelisah, sedih, benci, Anda menderita!

Hidupku bahagia karena aku berbahagia sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here