21 Tahun Pusdiklat Sukhavati Maitreya – Yogjakarta

0
87

“Ada Kasih Dalam Jarak”

Pusdiklat Sukhavati Maitreya (PSM) memperingati ulang tahun ke-21 pada 28 Juni 2020. Tema yang diusung tahun ini adalah “There’s a love between our distance”–ada cinta di antara jarak–karena perayaan tahun ini dilaksanakan secara online. Acara dimulai pukul 12.00 yang didahului dengan ritual syukur ulang tahun.

Tidak banyak dekorasi yang disiapkan. Acara diselenggarakan secara sederhana: kamera untuk merekam acara sekaligus menyiarkannya melalui internet. Tidak banyak deretan kursi. Hanya para pengabdi, beberapa orang mahasiswa yang tinggal di PSM, serta panitia yang bertugas. Acara dimulai dengan game “Sejauh mana kita mengenal PSM” yang juga dimainkan secara online. Kemudian dilanjutkan dengan persembahan nyanyian, bimbingan dharma, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan kali ini Pandita Lusia Anggraini menyampaikan mengenai rumah. Kita harus berjuang berjuang untuk dapat pulang ke kampung halaman ilahi. Salah satunya adalah menumbuhkan hati yang sejati agar dapat setulus hati melayani.

Selamat ulang tahun Pusdiklat Sukhavati Maitreya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here